Monday, November 9, 2015

KIDS PLAYGROUND | PLAYTIME AEON BSD



Belakangan ini kami sekeluarga sering menghabiskan waktu akhir pekan di AEON Mall BSD. Anak-anak senang sekali kesana karena ada 2 pilihan playground yang seru. Biasanya kami bermain di KIDZOONA, namun di hari minggu kemarin kami mencoba PLAYTIME

Letak Playtime ada di lantai 3 paling atas dekat XXI. Baik kidzoona ataupun Playtime sebenarnya tidak terlalu luas seperti Lollypops, namun cukup seru untuk anak-anak bermain.

Biaya masuk Playtime Rp.100.000 per anak selama 2 jam, sudah termasuk pendamping. Baik anak maupun pendamping diharuskan memakai kaoskaki. Jika tidak bawa kaoskaki, mereka pun menjualnya dengan harga Rp.10.000/pasang

Di dalam Playtime ada 13 jenis area permainan, diantaranya kereta api (Train Station), masak-masakan, main pasir, balok besar (soft big block), zona lego, kolam bola dan perosotan (play zone), racing, bola raksasa, boneka raksasa, panjat tembok, dll.

Setelah membayar dan diberi sticker, anak dan pendamping masuk ke dalam area permainan. Semua permainan bisa dicoba, untuk kereta api hanya beroperasi setiap 30 menit sekali. Yang paling menarik disini adalah zona lego, dimana Playtime menyediakan banyak pilihan lego yang bisa kita coba rakit bersama.

Beberapa hal yang bisa diperbaiki menurut saya diantaranya adalah

  1. Sistem antrian di kasir, tanpa ada pembatas dan penjaga seringkali pengunjung saling serobot.
  2. Sticker tanda peserta yang ditempel di baju anak sangat mudah copot, lebih baik dibuat tanda berupa gelang kertas seperti di Kidzoona. 
  3. Pada bagian masak-masakan tidak ada penjaga yang standby, jadi banyak perlengkapan masak yang berceceran. 
  4. Kereta api yang hanya beroperasi 30 menit sekali sering menjadi tempat rebutan anak setelah petugas memberikan pengumuman. Banyak anak yang kecewa juga karena tidak kebagian naik kereta api walapun sudah berebut datang

Kekurangan AEON Mall menurut saya ada di mushala yang hanya tersedia di lantai 3, saat jam salat tiba pasti penuh sekali antriannya. Kamar mandi dan nursery room juga seringkali penuh. Toilet khusus untuk anak-anak cukup membantu, jadi anak tidak perlu ikut antrian toilet orang dewasa. Selain itu, secara keseluruhan AEON Mall cukup menarik untuk dikunjungi.













0 comments:

Post a Comment