Monday, November 16, 2015

Perpanjang SIM di Samsat Gandaria City

Sudah 2 bulan terakhir SIM A saya habis masa berlakunya. Setelah browsing cari info ternyata bisa perpanjang di gerai Samsat terdekat. Dari posisi saya paling dekat ada di Gandaria City. 

Setelah browsing cari info, ada yang bilang harus nunggu sampai 4 jam, prosesnya lama, antrian panjang dan cerita horor lainnya.

Akhirnya saya pun berangkat jam 10 pagi dari rumah di daerah Pondok Indah, bermodalkan pulpen, fotokopi KTP, fotokopi SIM A, KTP asli, SIM A asli dan tentunya uang senilai Rp.150.000,-

pk.10.20 wib sampai di lokasi. Gerai Samsat Gandaria City berada di lantai 1. dekat lift yang ada di sebelah informa.


Melihat penuh seperti ini saya pun sudah bersiap menunggu lama. 

Saya masuk ke dalam, di meja dekat pintu saya menunjukkan sim dan ktp kemudian diberikan formulir perpanjangan sim untuk diisi. Terima kasih untuk blogger lain yang sudah menyarankan untuk bawa pulpen sendiri dan menyiapkan KTP dan SIM asli+fotokopi.

Adik ipar saya tidak bisa lanjut karena KTP-nya sudah tidak berlaku dan masih dalam proses perpanjangan. Klo pun mau, bisa datang kembali ke samsat dengan membawa surat keterangan dari kelurahan lengkap dengan stempel dan tanda tangan Lurah yang asli.

Setelah selesai diisi, saya serahkan kembali ke dalam. 

Baiklah, mari kita duduk dan main game atau browsing di Pinterest. 



Cek jam masih 10.35, belum selesai main 1 Game, tiba-tiba nama saya dipanggil. Saya pun masuk dan dipersilahkan duduk untuk foto. 




Petugas mengkonfirmasi nama, alamat saya dll, scan sidik 4 jari, 2 jari dan jari jempol, tanda tangan dan kemudian foto. Bayar 150rb dan langsung aja loh diberikan SIM A saya yang baru.





'Udah selesai nih mas?' | 'iya mba'
masih ga percaya cepet banget prosesnya, ga sampe 30 menit, rejeki ibu hamil solehah yaa kayaknya.

Sebenernya saya penasaran orang-orang lain yang rame antri dari sebelum saya datang itu nunggu apa, ngurus apa. kok saya yang baru datang sudah selesai saja. Tapi yasudahlah, mari kita pulang :))

INFO PENTING :
untuk perpanjangan SIM
1. KTP asli dan fotokopi yang masih berlaku
2. SIM asli dan fotokopi yang mau diperpanjang
3. Pulpen
4. Uang 150rb
5. Dandan ya, mau difoto kan :))

Segera perpanjang SIM yang sudah habis masa berlakunya, karena klo sudah lewat dari 3 bulan harus bikin baru lagi ke Daan Mogot.. Rempes kan yaaa klo udah begitu.. 








0 comments:

Post a Comment