Monday, November 9, 2015

SURPRISE !! I'M PREGNANT (AGAIN)


Kenapa ya sekarang kok sering berkunang-kunang dan mudah lelah. Mungkin karena anemia atau kurang istirahat saja. Tapi setelah cek kalender dan baru sadar sudah telat haid 2 hari, barulah saya was-was. Karena biasanya siklus haid saya normal dan teratur, 28 hari, tidak pernah terlambat. Saya juga tidak menggunakan KB, hanya berbekal aplikasi kalender ovulasi.


Esok harinya saya cek pakai testpack, 2x hasilnya negatif. Saya cek ke dokter kandungan melalui transvaginal pun masih belum terlihat tanda-tanda kehamilan. Walaupun begitu, saya masih belum bisa tenang. Sampai memasuki hari ke 6 setelah terlambat haid, saya pun memberanikan diri untuk test pack lagi dan benar saja, hasilnya..



POSITIF


Emosi yang saya rasakan saat itu campur aduk, terkejut, senang, kuatir, dan sebagainya. Bayangan hamil, melahirkan, mengurus bayi dan segala dramanya langsung tergambar jelas di depan mata. Udah kebayang banget deh capeknya.

Memasuki tahun ke-6 pernikahan kami, Alhamdulillah sudah dikaruniai 2 orang anak (pertama laki-laki 4.5thn dan kedua perempuan 2thn). Memang kami sempat membicarakan rencana untuk memiliki 3 orang anak, tapi tetap saja ini terasa seperti hadiah kejutan dari Allah SWT


BERSYUKUR


Alhamdulillah, harusnya kalimat itulah yang sekarang sering saya ucapkan. Niat untuk memliki 3 orang anak inshaAllah akan terwujud tepat sebelum umur saya menginjak 30 tahun.
Alhamdulillah, Allah masih percaya untuk memberikan amanah berupa anak lagi kepada kami
Alhamdulillah, dengan mudahnya saya dapat hamil sementara banyak pasangan lain diluar sana yang masih belum dikaruniai anak dan bahkan susah payah berusaha dengan biaya yang tidak murah.


I'M SO EXCITED


Entah kenapa, walaupun awalnya sangat amat terkejut tapi kini saya menjadi sangat excited menanti kehadirannya. Saya ingin memiliki foto kehamilan yang unik dan menarik, mencatat setiap perkembangannya, hidup lebih sehat dan teratur demi asupan gizi yang memadai, dan masih banyak lagi keinginan lain untuk mengabadikan moment kehamilan ini hingga kelahirannya kelak.

Mungkin karena saat kehamilan dan kelahiran kedua kakaknya saya kurang menjaga asupan makanan, kurang banyak mengambil foto setiap momen perkembangannya, mencatat setiap perkembangannya, saya terlalu sibuk mengurus mereka. Sampai klo ditanya, kapan mas genza mulai tumbuh gigi pun saya lupa. Maka dari itu untuk anak ketiga ini, saya ingin semua tercatat rapih lengkap dengan foto-fotonya.

Mungkin juga karena rencana kami memiliki 3 orang anak saja, jadi 'kalau' memang ini kehamilan terakhir tentu saja saya ingin semuanya terabadikan dalam foto dan catatan. Catet ya, 'kalau' :)

Semoga kami diberi kesehatan, semoga calon bayi ini dapat berkembang dengan sempurna, semoga saya bisa kembali melahirkan normal dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Amin.

0 comments:

Post a Comment