Tuesday, January 19, 2016

Belajar design interior rumah dengan www.floorplanner.com

Bagi saya, ada kepuasan tersendiri dalam beres-beres rumah atau bahkan mengatur ulang layout ruang tamu, kamar, dan bagian rumah lainnya.

Dulu seringkali saya gambar-gambar sendiri dan membayangkan bagaimana jadinya sebuah ruangan jika diatur ulang posisinya atau menambahkan furniture baru di dalamnya.

Tapi sekarang, setelah tahu ada www.floorplanner.com semua jadi lebih mudah dan praktis!
ga perlu lagi corat-coret sendiri, warna-warnain gambar, atau bengong-bengong bayangin layout yang cocok. (mungkin saya telat banget karena baru tau, tapi ga ada salahnya juga untuk sharing kan?)

Aplikasinya web-based, bisa dipakai secara online. Dan yang paling penting GRATIS!
untuk 1 account, bisa buat 1 judul layout design. Tools-nya juga mudah dipakai. Kalau bingung, ada tutorialnya dalam bentuk video. Saya pribadi sih ngantuk ya nontonnya, hehe.. maklum ibu hamil *excuse*, jadi ya learning by doing aja.

Dengan bermodal contoh-contoh gambar dari www.pinterest.com dan selera pribadi, kali ini saya coba membuat layout untuk rumah mungil pertama kami yang rencananya akan mulai di renovasi dan inshaAllah akan ditempati tahun 2017.

Layout bisa ditampilkan dalam bentuk 2D atau 3D. Warna dan ukuran furniture pun bisa dirubah sesuai selera atau ukuran aslinya.

Lantai bawah 2D

Lantai Bawah 3D

Lantai Atas 2D

Lantai Atas 3D

Lumayannn,, paling ga sekarang sudah kebayang apa aja yang harus dibeli dan bagaimana gambaran rumah impian kami nantinya. 

Sekarang tinggal suami pusing mikirin dana renovasi plus ngisi rumah yang sepertinya akan jauh di atas budget ;p

hehe,,, namanya juga rumah impian... kenyataannya nanti ya tinggal diatur aja prioritasnya. renovasi dan ngisi rumah kan bisa dilakukan bertahap ;)


0 comments:

Post a Comment